JAKARTA – Saat ini, dompet digital merupakan salah satu alternatif pembayaran online yang banyak diminati oleh masyarakat. Selain praktis, dompet digital juga menawarkan berbagai fasilitas bagi pengguna, salah satunya adalah kemudahan dalam terhubung dengan banyak e-commerce untuk berbelanja. Namun dengan segala kemudahan yang ditawarkan, pengguna dompet digital juga perlu waspada saat melakukan transaksi agar terhindar dari segala bentuk kejahatan siber.
Managing Director Motion Technology Jessica Tanoesoedibjo menyampaikan, “Sebagai upaya untuk melindungi transaksi keuangan pengguna MotionPay, kini MotionPay telah menambah 2 (dua) fitur keamanan, yaitu Pertanyaan Keamanan jika Anda lupa PIN dan Biometric Login. Penambahan kedua fitur ini diharapkan meningkatkan rasa aman bagi pengguna MotionPay serta menghindarkan pengguna dari tindak kejahatan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.”
Anda dapat meningkatkan keamanan dompet digital MotionPay dengan aktivasi fitur Pertanyaan Keamanan dan Biometric Login sesuai panduan berikut ini:
A. Pertanyaan Keamanan
1. Masuk ke menu Profil, lalu pilih “Ubah Pertanyaan Keamanan”
2. Masukkan PIN MotionPay Anda
3. Lengkapi pertanyaan dan jawaban sesuai yang Anda inginkan
4. Simpan Pertanyaan Keamanan
5. Pertanyaan Keamanan ini akan muncul ketika Anda lupa PIN MotionPay dan klik “Forgot PIN”
B. Biometric Login
1. Masuk ke menu Profil, lalu pilih “Login dengan Biometrik”
2. Baca Syarat dan Ketentuan, lalu centang pada kotak untuk menyetujui Syarat dan Ketentuan MotionPay
3. Lakukan verifikasi Biometrik dengan memindai sidik jari Anda
4. Masukkan PIN MotionPay Anda
5. Aktivasi Biometrik telah berhasil
Selalu waspada dan periksalah kembali setiap riwayat transaksi Anda! Jika ada transaksi yang bukan milik Anda atau transaksi mencurigakan pada aplikasi MotionPay, Anda dapat menghubungi pusat bantuan 24 jam melalui kontak 1500899 (ext. 4) atau email cs@motionpay.id atau Whatsapp Chat +6285284080700.